Saturday, June 28, 2008

Universitas UNIBA Solo

Visi dan Misi Universitas Islam Batik
Surakarta


V I S I

Menyiapkan SDM yang menguasai IPTEK dan IMTAK yang mampu berilmu amaliyah dan beramal ilmiah serta berahlak mulia ( Ahlakul Karimah ) dalam berdakwah Islamiyah amar ma'ruf nahi mungkar untuk mewujudkan masyarakat Madani, secara mandiri, Profesional dan mampu berwira usaha, menjadi pelita sehingga rakyat hidup sejahtera lahir dan batin sebagai individu, keluarga maupun masyarakat dalam negara yang tenteram, aman dan damai dengan penuh ampunan Illahi Robbi.


M I S I

Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik berdasarkan visi yang dimiliki menugaskan UNIBA untuk mengemban misi melaksanakan proses belajar-mengajar yang berorientasi pada terciptanya sumber daya manusia musllim berkualitas baik. Untuk pelaksaaan tugas tersebut UNIBA berusaha secara bertahap dan terencana menyusun konsep pengembangan Universitas yang disemangati oleh progress oriented. Beberapa usaha tersebut antara lain :
  • Melalui proses belajar mengajar yang teratur dan sistematis menghasilkan lulusan yang utuh penguasaan ilmu dan imannya secara seimbang sebagai insan berdaya berkemampuan akademik, siap mengabdikan dirinya untuk mensejahterakan masyarakat, negara dan umat manusia.

  • Mampu mengadakan penelitian yang hasilnya dapat mengembangkan ilmu dan tehnologi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan membela agama.

  • Peka terhadap masalah – masalah sosial yang timbul di sekelilingnya dan berusaha ikut mengatasi sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya sebagai insan akademik yang disertai semangat Iman, Islam dan Ichsan.

No comments: